cara membuat tusuk feston

Gimana Cara Menjahit Kain Flanel?

Langkah2-Membuat-Tusuk-Feston1..Siapkan Benang dan Jarum
Sebelum mulai siapkanlah Jarum dan Benang. Selain itu siapkan juga alat dan bahan lainnya tergantung dari jenis kreasi produk yang ingin dibuat. Misalnya kain flanel, pola flanel, lem, dakron atau gantungan kunci. Jika anda memesan Paket BELAJAR Flanel, Paket POLA Flanel atau Paket Tutorial Flanel, anda akan mendapatkan Contoh Langsung Tusuk Feston.
Langkah1-Membuat-Tusuk-Feston1..Masukkan Benang ke Jarum
Ambil benang dan sesuaikan perkiraan panjangnya. Masukkan benang pada lubang jarum. Setelah benang terpasang, buatlah simpul mati di ujung benang untuk menahan kain agar jahitan pertama tidak lepas. Siapkan juga potongan kain flanel yang akan dijahit. Lalu …, bersiaplah untuk memulai 3 tahap sederhana Tusuk Feston sekarang juga.
Langkah3-Membuat-Tusuk-Feston11Langkah 1: Tusukkan Jarum
[ Perhatikan contoh gambar di samping kiri ini ]
Ini adalah contoh Tusuk Feston yang setengah jadi. Jika anda mulai dari nol (awal), tusukkan jarum dari bawah ke atas dulu, sehingga posisi simpul benang berada dibagian bawah kain flanel. Lalu lanjutkan selangkah dan tusuk dari bawah juga. Kemudian ke langkah kedua.
Langkah4-Membuat-Tusuk-Feston12Langkah 2: Tarik Benang
Tariklah jarum yang ditusukkan tadi dan biarkan benang mengikutinya. Hal yang paling penting adalah Pastikan “Posisi Jarum berada Diatas Benang”. [ Lihat gambar di sebelah kiri dengan teliti ]. Inilah kunci keberhasilan dari Tusuk Feston. Jika posisi kaitan benangnya salah maka hasilnya akan berbeda. Kemudian ke langkah ketiga.
Langkah5-Membuat-Tusuk-Feston13Langkah 3: Sudah Benar?
Sekali lagi, Perhatikan hasil akhirnya! Terutama posisi tumpukan benang. Pastikan sudah sesuai dengan gambar disamping! Jika sudah, maka tinggal dikencangkan saja. Tarik benang sisanya dan ulangi langkah 1-2 tadi. Lakukan cara ini terus menerus hingga semua bagian sisi kain selesai dijahit. Nah, gitu aja! Cobalah sering-sering latihan sampai hafal.

sumber dari caramembuatflanel.com

No comments:

Post a Comment

silahkan tinggalkan pesan.... ^^